PEMETAAN DAYA PELANGGAN PT. PLN (Persero) RAYON KURANJI KOTA PADANG BERBASIS SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Busran Busran, Arief Suryadi Pratama

Abstract


Persebaran daya PLN di wilayah Kuranji belum merata, penataan secara administrasi pemakaian daya ini masih tercatat dengan aplikasi excell , menyebabkan pengambilan keputusan dalam menentukan penyeimbang persebaran daya menjadi terkendala. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang aplikasi sistem informasi geografis pemetaan daya pelanggan yang membantu PLN dalam menampilkan persebaran daya , melalui perancangan grafis data yang diolah dengan basis data sehingga dapat ditampilkan melalui peta grafik dengan bantuan api google map .

                Hasil pengujian penelitian aplikasi ini dapat menampilkan grafik persebaran daya yang sudah terkategori yaitu daya 450,900,1300 & 2200 kwh .


Keywords


GIS, Pemetaan daya , Google Map Api Server.

Full Text:

PDF

References


Kharistiani Erna , Ariwibowo Eka . 2013 . Sistem Informasi Geografis Pemetaan Potensi SMA/SMK Berbasis web . Jurnal Teknik Informatika . Universitas Ahmad dahlan

Suryani Siti , Dkk . 2012 . Sistem Informasi Geografis Pemetaan Sekolah Tingkat Pendidikan Dasar dan Menengah Di Kota Serang .Jurnal Teknik Informatika . Universitas Dipenogoro

Affandi Muhammad , Dkk . 2014 . Sistem Informasi Geografis Pendataan Dan Pengarsipan Aset PT.PLN(Persero)Distribusi Jateng Dan D.I.Y . Jurnal Teknik Informatika . Universitas Muria Kudus .




DOI: https://doi.org/10.21063/jtif.2018.V6.1.8-11

DOI (PDF): https://doi.org/10.21063/jtif.2018.V6.1.8-11

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.